Klasemen Seoul Earth On Us Cup 2024: Korea Selatan di Puncak, Indonesia Turun ke Posisi Ketiga Usai Dikalahkan Thailand

Jakarta, Lini Indonesia – Klasemen Seoul Earth On Us Cup 2024 mengalami perubahan signifikan setelah Thailand U-20 mengalahkan Timnas Indonesia U-20 dan Korea Selatan U-20 berhasil menang atas Argentina U-20.

Pada pertandingan kedua yang digelar di Stadion Mokdong, Seoul, Jumat (30/8/2024) sore WIB, Korea Selatan U-20 mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Argentina U-20.

Gol kemenangan dicetak oleh Baek Mingyu pada menit ke-24. Kemenangan ini membuat Korea Selatan melanjutkan tren positif dengan mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Sebelumnya, mereka sukses menundukkan Thailand dengan skor 4-1. Hasil ini menempatkan Korea Selatan di puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Sebaliknya, Argentina mengalami kekalahan kedua setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Indonesia. Dengan dua kekalahan tersebut, Argentina kini berada di posisi terbawah klasemen tanpa meraih poin.

Di pertandingan lain, Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan kalah 0-2 dari Thailand. Gol Thailand dicetak oleh Caelan Ryan pada menit ke-10 setelah memanfaatkan kesalahan Rahmat Syawal di kotak penalti, dan Ratthaphum Phankhechon menambahkan gol kedua pada menit ke-90+2.

Gol kedua Thailand sempat menimbulkan kontroversi karena bola sempat mengenai wasit sebelum terjadi serangan balik yang berujung gol. Namun, wasit tidak menghentikan permainan untuk jump ball, meski bola menyentuh badannya.

Kekalahan ini membuat Indonesia turun dari posisi runner-up ke peringkat ketiga dengan tiga poin, sementara Thailand naik ke posisi runner-up dengan poin yang sama, namun unggul dalam selisih gol.

Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Korea Selatan dengan Indonesia pada Minggu (1/9/2024) sore WIB di Stadion Mokdong, sementara Thailand akan menghadapi Argentina pada hari yang sama.

Adapun klasemen sementara Seoul Earth On Us Cup 2024 pada Jumat (30/8/2024) malam WIB yakni Korea Selatan: 6 Poin (Gol +4), Thailand: 3 Poin (Gol -1), Indonesia: 3 Poin (Gol -1), Argentina: 0 Poin (Gol -2).(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *