Panwascam Sidoarjo MoU Pilkada Damai dengan Berbagai Organisasi

Sidoarjo, Lini Indonesia – Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sidoarjo, menggelar nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai organisasi untuk mewujudkan Pilkada bersih dan damai.

Nota kesepakatan itu dilakukan Panwascam Sidoarjo di hall Kecamatan yang dihadiri belasan organisasi masyarakat, kepemudaan dan mahasiswa serta persatuan wartawan, Kamis (19/9/24) malam tadi.

Ketua Panwascam Sidoarjo Khalid Muhaimin mengatakan, nota kesepahaman ini diharapkan dapat menjadi simbol bahwa seluruh elemen yang hadir dalam acara tersebut sepakat untuk mendukung pilkada damai dan bersih.

“Kita sepakat dan sepaham untuk mendukung dan mensosialisasikan pilkada damai dan bersih untuk seluruh masyarakat Sidoarjo,” kata Muhaimin dalam sambutannya.

Dia juga berpesan bagi semua yang hadir untuk proaktif melaporkan temuan-temuan baik itu pelanggaran ataupun masyarakat yang belum terfasilitasi hak pilihnya.

“Sahabat-sahabati harus proaktif jika menemukan sebuah pelanggaran dalam proses pilkada. Atau bahkan, menemukan masyarakat yang belum terfasilitasi hak pilihnya ini harus segera diprioritaskan,” tegasnya.

Ia mengingatkan potensi kerawanan selama tahapan Pilkada tidak menutup kemungkinan bisa terjadi mulai dari pendaftaran calon, kampanye, hingga penghitungan suara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *