Membanggakan, Syakirah Ashillah Raih Penghargaan Tertinggi Puteri Kebaya Remaja Jatim

Read More

Sidoarjo, Lini Indonesia – Syakirah Ashillah Leticia Putri, remaja 13 tahun asal Sidoarjo kembali jadi kebanggaan masyarakat Sidoarjo atas terpilihnya sebagai winner alias pemenang kategori Remaja Puteri Kebaya Jawa Timur 2024.

Syakirah Ashillah Leticia sebelumnya, juga dinobatkan sebagai Best Congeniality Puteri Remaja Jawa Timur 2024. Tak tanggung-tanggung, putri pasangan Andri Chrystanto dan Yulianti Nafidah itu menyabet dua penghargaan bergengsi tingkat Provinsi dalam satu bulan.

Regional Director putri kebaya Jawa Timur Rizky Dwi mengatakan, ajang bergengsi ‘Puteri Kebaya Jatim’ digelar untuk mendongkrak kembali potensi kekayaan busana daerah. Utamanya kebaya yang kini menjadi busana semua kelangan.

“Event tahunan ini selain menggali potensi anak-anak di seluruh Jawa Timur di bidang modeling, juga sebagai ajang mendongkrak eksistensi kebaya sebagai busana Nusantara,” kata Rizky dalam sambutannya di grand final, Minggu (29/9/24) malam tadi.

Dia mengungkapkan, Puteri Kebaya Jawa Timur memang digelar untuk mencari dan menggali potensi anak-anak berbakat di dunia modelling. Dari event itu diharapkan para finalis penerima beberapa kategori pemenang lebih meningkatkan potensinya.

“Winner kategori remaja Puteri Kebaya Jawa Timur diraih oleh Syakirah Ashillah Leticia remaja 13 tahun asal Sidoarjo. Penampilannya bagus, pembawaan di panggung juga bagus dari hasil voting Syakirah meraih suara tertinggi dibandingkan finalis lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Syakirah Ashillah Leticia mengaku akan tetap fokus dan belajar serta berusaha untuk mencapai keinginannya menjadi Puteri Indonesia, untuk mengharumkan nama Sidoarjo di kanca nasional.

“Semoga saya bisa mengikuti di ajang selanjutnya, baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Siswi SMPN 2 Sidoarjo tersebut.

Dengan pencapaian luar biasa ini, Syakirah Ashillah Leticia telah menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda khususnya di Sidoarjo. Dia adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan tekad yang kuat, seseorang dapat meraih mimpi-mimpi mereka.

Syakirah juga menerima penghargaan dan berbagai hadiah dari ajang Puteri Kebaya Jawa Timur itu, diantaranya beasiswa pendidikan tinggi dengan nilai puluhan juta rupiah serta sejumlah penghargaan lain yang disiapkan panitia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *