PKB Berani: Duet Marzuki-Risma Targetkan Kekalahan Khofifah di Pilgub Jatim

Surabaya, Lini Indonesia – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajukan usulan agar Marzuki Mustamar, mantan Ketua PWNU Jawa Timur, berpasangan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam Pilgub Jatim 2024 untuk bersaing dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Syaiful Huda, Wakil Sekretaris Jenderal PKB, menyatakan bahwa dia sendiri telah mengusulkan pasangan tersebut untuk memperebutkan kursi gubernur Jawa Timur, dengan mendukung koalisi antara PKB dan PDIP.

“Saya sendiri mengusulkan pasangan untuk bisa bertanding melawan Mbak Khofifah salah satunya adalah koalisi PKB-PDIP dengan figur Kiai Marzuki-Bu Risma,” kata Wasekjen PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Kamis (13/6/2024) dikutip dari CNN.

Dia mengungkapkan bahwa PKB telah berkomunikasi dengan PDIP di tingkat DPD PKB Jawa Timur untuk mewujudkan pasangan Marzuki-Risma.

Huda optimis bahwa pasangan ini akan terwujud, mengingat PDIP telah mengalami kesulitan dalam mencari pasangan untuk Khofifah di Pilgub Jatim.

“(Komunikasi dengan PDIP) di teman-teman DPW kayaknya sudah, kan awalnya teman-teman PDIP ingin menjadi bagian dari gerbongnya Mbak Khofifah mengusung calon wakil,” tutur Huda.

“Tapi perkembangannya kayaknya dengan konstelasi terakhir sama beberapa rekomendasi partai sudah langsung memaketkan Mbak Khofifah dengan Mas Emil Dardak,” sambungnya.

Huda juga yakin bahwa Marzuki-Risma memiliki potensi untuk mengalahkan pasangan petahana Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, mengingat sejarah di mana calon petahana sering kali kalah oleh calon penantang dalam pilkada Jawa Timur.

Sebelumnya, Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum PKB, menyebutkan bahwa Marzuki Mustamar adalah salah satu dari beberapa calon potensial yang sedang dipertimbangkan untuk diusung. Namun, keputusan akhir masih dalam proses dan belum diputuskan.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *