China Lolos Babak 3, Kiper Singapura Panen Uang dari Fans Tiongkok

Jakarta, Lini Indonesia – Kiper timnas Singapura, Hassan Sunny, tiba-tiba menerima banyak uang dari suporter China setelah negeri tersebut melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China berhasil lolos ke babak ketiga sebagai runner-up Grup C bersama Korea Selatan. Dengan delapan poin yang sama dengan Thailand, China unggul head-to-head sehingga mengamankan posisi mereka.

Read More

Peluang China sempat menipis setelah kalah 0-1 dari Korea Selatan pada matchday keenam, namun Thailand gagal menang besar melawan Singapura, hanya menang 3-1, yang memastikan lolosnya China.

Penampilan gemilang Sunny dengan sejumlah penyelamatan krusial membuat Thailand gagal menang dengan selisih tiga gol.

Sebagai bentuk apresiasi, fans China mengirim uang ke rekening Alipay Hassan Sunny yang terkait dengan restoran miliknya, Dapur Hassan, di Tampines, Singapura.

Aksi ini menjadi viral di kalangan netizen China. Para fans memberikan uang dengan jumlah beragam, seringkali diakhiri dengan angka 520 yang dalam bahasa Mandarin berarti “saya cinta kamu”.

Sunny mengungkapkan keheranannya dan mengaku menerima banyak pesan positif dari orang-orang China. Ia dan keluarganya terkejut dengan perhatian yang tiba-tiba tersebut. Namun, Sunny kemudian meminta suporter untuk berhenti mengirim uang demi menghindari potensi masalah hukum.

“Saya melakukannya demi keselamatan karier dan keluarga. Saya sudah menjalani karier panjang dan tidak ingin menghancurkannya dalam sekejap,” ujar Sunny.

Sunny berencana menggunakan uang yang sudah diterima untuk mengembangkan Dapur Hassan. Selain transfer uang, restoran miliknya juga menjadi lebih ramai dengan pengunjung dari China, sehingga makanan cepat habis.

Meski menikmati popularitas yang tiba-tiba ini, Sunny menyadari bahwa fenomena ini akan segera berakhir dan mencoba bersikap bijak menghadapinya.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *