Golkar Pertimbangkan Duet RK dan Kaesang, Putra Jokowi, di Pilgub DKI 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, masih mempertimbangkan opsi duet antara mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Ya, itu masih kita pelajari seluruhnya,” ujar Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/6/2024).

Read More

Airlangga menegaskan bahwa keputusan mengenai penugasan RK untuk Pilgub Jakarta atau Jawa Barat akan diambil setelah hasil survei internal terakhir mereka keluar.

Jika Golkar akhirnya memutuskan untuk menugaskan RK di Pilkada Jakarta, maka partai tersebut akan mencari pengganti kader untuk Pilkada Jawa Barat. Airlangga juga sedang mengkaji nama-nama kader yang akan diusung dalam kontestasi politik tersebut.

Selain itu, Airlangga memastikan bahwa Golkar akan tetap “memegang” RK di tengah upaya Gerindra dan PAN yang juga siap mengusung RK di Pilkada Jakarta.

“Pokoknya RK dipersiapkan untuk melawan siapapun lawannya,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyatakan kesiapannya untuk berpasangan dengan RK atau Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

“Kalau saya ditanya siap atau enggak (berpasangan dengan Anies), ya harus siap,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

“Siap juga (dengan RK). Saya balik lagi, namanya politik kita ya enggak masalah kok dengan siapa pun,” tambahnya.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu menyatakan bahwa PSI terbuka untuk bekerja sama dengan siapa pun di Pilgub DKI Jakarta. Ia juga menekankan bahwa dirinya tidak harus maju sebagai kandidat gubernur atau wakil gubernur, karena PSI memiliki banyak kader yang mumpuni.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *