Info Loker 2024, Ombudsman Buka Lowongan Kerja untuk Usia 21-34 Tahun

Jakarta, Lini Indonesia – Ombudsman RI membuka lowongan buat pencari kerja berusia 21-34 tahun. Mereka akan ditempatkan di kantor pusat hingga perwakilan hampir seluruh Indonesia.

Berdasarkan rilis dari kantor Ombudsman yang diterima Lini Indonesia, Selasa (9/7/2024), diketahui ada ratusan lowongan yang dibuka. Perinciannya 27 orang untuk kantor pusat dan 101 buat kantor perwakilan di berbagai daerah.

“Ombudsman RI mengundang putra-putri terbaik Warga Negara Indonesia yang berintegritas, cerdas, dan gigih. Mereka akan mengabdi dan membangun karier sebagai Asisten Ombudsman RI, guna mewujudkan pelayanan publik yang bebas maladministrasi,” begitu pernyataan dalam pengumuman tersebut.

Salah satu syarat utama bagi pencari kerja yang tertarik melamar menjadi Asisten Ombudsman adalah berusia paling rendah 21 tahun dan paling tinggi 34 tahun. Terhitung per 1 Desember 2024.

Syarat lainnya adalah memiliki kualifikasi pendidikan S-1/D-IV atau S2 dengan IPK minimal 2,75. Kemudian berasal dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang terakreditasi B (Baik Sekali). 

Bagi yang diterima sebagai Asisten Ombudsman dilarang mengundurkan diri selama 10 tahun. Lalu, sanggup ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Ombudsman adalah pegawai pemerintah yang ditunjuk untuk menangani pengaduan orang yang mendapat perlakuan tidak adil atau sewenang-wenang dalam pelayanan masyarakat. Seluruh persyaratan untuk melamar sebagai calon Asisten Ombudsman bisa diklik dalam tautan ini. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *