Jin BTS Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024: Saya Sungguh Merasa Terhormat

Jakarta, Lini Indonesia – Salah satu anggota boy group asal Korea, Kim Seokjin BTS menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, pada 14 Juli 2024 waktu setempat.

Menurut The Korea Herald, Jin, anggota tertua BTS, memimpin estafet obor dari Museum Louvre di Paris, yang dimulai sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Read More

Dengan mengenakan pakaian olahraga Olimpiade Paris 2024, Jin membawa obor selama 10 menit melalui Rue de Rivoli. Banyak penggemar BTS atau ARMY yang memenuhi jalur tersebut dan bersorak gembira, meneriakkan nama sang idola.

Jin kemudian menyerahkan obor kepada pemain ski gaya bebas Prancis, Sandra Laoura, di depan Piramida Louvre di Museum Louvre.

Penyanyi berusia 31 tahun ini dipilih oleh panitia penyelenggara Olimpiade Paris 2024 untuk mewakili Republik Korea sebagai pembawa obor pertama di bagian Louvre dalam estafet di pusat kota Paris.

“Aku sungguh merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam estafet obor. Aku juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua ARMY, para penggemar terkasih yang memungkinkanku menjadi pembawa obor,” ujar Jin dikutip dari media Korea MBC.

Estafet obor ini telah berlangsung selama lebih dari dua bulan sejak dimulai pada 8 Mei di Marseille, Prancis Selatan.

Obor tersebut akan melanjutkan perjalanannya melalui berbagai bagian kota Paris hingga Senin, kemudian kembali ke provinsi lain sebelum kembali ke Paris untuk upacara pembukaan pada Jumat, 26 Juli 2024.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *