Setelah Proses Panjang, Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta, Lini Indonesia – Kiper Maarten Paes akhirnya resmi memperkuat Tim Nasional Indonesia setelah melalui proses panjang dan rumit. Kabar gembira ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui media sosial pribadinya.

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI dengan bangga mengumumkan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes kini resmi dapat bermain untuk tim nasional Indonesia,” tulis Erick Thohir.

Read More

Ia juga menambahkan bahwa dengan kecintaan dan kebanggaan Maarten terhadap Indonesia, serta keinginannya untuk memberikan dampak positif bagi sepak bola tanah air, kehadirannya akan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Garuda, terutama menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagai informasi, Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April lalu. Namun, kiper berusia 26 tahun tersebut belum bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia karena pernah membela Timnas Belanda di kelompok usia U-19, U-20, dan U-21 dalam rentang waktu 2016 hingga 2020.

Menurut aturan FIFA, seorang pemain yang telah membela negara lain di usia lebih dari 21 tahun tidak dapat pindah asosiasi dan memperkuat negara lain.

Untuk mengatasi hal ini, PSSI mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), dengan sidang yang digelar pada 15 Agustus kemarin. Hasilnya, CAS akhirnya memberikan lampu hijau, dan Paes kini dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *