Menkominfo Tegaskan Akun Kaskus fufufafa Bukan Milik Gibran, Identitas Pemilik Akan Segera Diumumkan ke Publik

Jakarta, Lini Indonesia – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menyatakan pihaknya akan segera mengumumkan siapa di balik akun Kaskus bernama fufufafa yang menjadi sorotan publik belakangan ini.

Akun tersebut sebelumnya diduga milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Namun, Budi Arie menegaskan bahwa akun itu bukan milik Gibran.

Read More

“Nanti akan diumumkan jika identitas pemiliknya sudah diketahui, tapi yang pasti itu bukan akun Gibran,” ujarnya di Kantor Kominfo, Jakarta, Kamis (12/9/2024) dikutip dari CNN.

Menurut Budi Arie, setelah dilakukan penelusuran, terbukti bahwa akun tersebut bukan milik Gibran, meski pihaknya masih melanjutkan investigasi.

Ia juga menegaskan bahwa isu ini merupakan upaya untuk memecah belah, meski tidak menjelaskan siapa yang dimaksud atau pihak yang diadu domba.

“Ini bukan milik Gibran, ini hanya usaha adu domba,” tambahnya.

Gibran sendiri telah memberikan tanggapan terkait tuduhan tersebut. Ia menyatakan tidak tahu menahu soal akun fufufafa yang disebut-sebut sering menyerang Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, selama Pemilu 2014. Saat ditanya wartawan, Gibran hanya menjawab singkat,

“Tidak tahu, tanyakan saja ke pemilik akunnya,” kata Gibran saat berada di Solo, Selasa (10/9/2024).

Tuduhan netizen muncul setelah tangkapan layar beberapa postingan akun fufufafa beredar. Akun tersebut diketahui pernah menyindir Prabowo dalam beberapa unggahan di Kaskus, termasuk yang menyebut anak Prabowo seorang desainer fashion dan mengenai kehidupan keluarganya.

Spekulasi akun tersebut milik Gibran menguat setelah fufufafa mengklaim akun Twitter-nya adalah @rkgbrn, yang sempat disebut oleh akun milik Kaesang Pangarep, adik Gibran, pada 2012. Meski begitu, cuitan tersebut sudah dihapus.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *