PH Siskawati ungkap Aliran dana Potongan Insentif ke Istri Ari Suryono

Sidoarjo, Lini Indonesia – Penasehat Hukum terdakwa Siskawati Erlan Jaya Putra buka-buka an soal penggunaan dana hasil pemotongan insentif ASN di BPPD Sidoarjo. Dia menyebut uang itu turut digunakan untuk keperluan pribadi Ari Suryono dan sang istri.

Hal itu dikatakan Erlan Jaya Putra usai kliennya terdakwa Siskawati dipojokan oleh penasehat hukum Ari Suryono pada agenda sidang pembacaan pledoi Senin pekan lalu.

Erlan mengatakan, meski dalam pledoi terdakwa Ari Suryono melimpahkan kesalahan kepada kliennya, menurut Erlan hukum administrasi negara mengatur bahwa didalam sebuah institusi pemerintah yang berbentuk badan hanya satu orang yang mempunyai tangung jawab dan wewenang dalam setiap kebijakan yg diambil.

“Hanya kepala badan yang bertanggung jawab atas kasus ini, sementara anak buah dibawah nya baik itu kepala bidang apalagi kasubag umum dan kepegawaian tidak mempunyai tangung jawab dan kewenangan apa-apa, selain melaksanakan perintah atau mandat dari pemilik kewenangan yakni Ari Suryono,” kata Erlan.

Dia menambahkan, ada kebutuhan buat keluarga Ari Suryono yang menggunakan dana dari hasil potongan insentif ASN BPPD. Hal itu tidak dibuka Siskawati dalam persidangan. Seperti menyediakan pesta ulang tahun untuk istri Ari Suryono beserta dengan hadiahnya.

“Mengadakan acara di resto buat istrinya serta membelikan kado ulang tahun buat istrinya ini tidak dibuka oleh Siskawati. Jadi kalau mau buka-bukaan ya ayo sekalian,” kata Erlan mengakhiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *