PKB Pastikan Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Jakarta, Lini Indonesia – PKB akhirnya mengungkapkan arah dukungannya terhadap Ridwan Kamil atau dikenal RK dalam Pilgub Jakarta 2024. Hal ini berdasarkan pernyataan Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang menegaskan telah berkoalisi dengan Gerindra.

“Ya PKB sudah melakukan pembicaraan intensif, sudah sejak keputusan MK dan KPU hasil Pilpres. Jadi Pak Prabowo juga pernah datang ke kantor PKB, dan kita bersepakat akan memantapkan perjalanan koalisi di pemerintahan yang akan datang. Bagi PKB, kewajiban moral mensukseskan Pak Prabowo dan menjadi bagian dari koalisi Pak Prabowo,” ungkap Cak Imin di Hotel Fairmont Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Read More

Dirinya masih enggan menegaskan bergabungnya PKB dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Pihaknya hanya menyebutkan berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto.

Sementara itu, menurut Sekjen PKB Hasanuddin Wahid memperjelas pernyataan Cak Imin perihal arah dukungan dan sikap partai dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

“PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra, jadi tidak ada pembicaraan di luar itu. Jadi kita pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung kita semua juga mengetahui,” ungkap Hasanuddin.

“Karena itu apapun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI,” tambahnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini pihak PKB belum menerima undangan terkait rencana pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta dari KIM Plus, yang diketahui akan dilangsungkan pada Senin malam, 19 Agustus 2024.

“Ya kita tunggu undangan ya,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *