Breaking News, Maggie Smith Harry Potter Meninggal Dunia

Jakarta, Lini Indonesia – Aktris legendaris asal Inggris, Dame Maggie Smith, yang dikenal dari perannya sebagai Profesor McGonagall dalam seri film Harry Potter, meninggal dunia pada usia 89 tahun, Jumat (27/9/2024). Kabar duka ini diumumkan oleh keluarga, seperti dilaporkan oleh Reuters.

“Dengan penuh kesedihan, kami harus menyampaikan bahwa Dame Maggie Smith telah meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Jumat 27 September,” ujar kedua putra Smith, Toby Stephens dan Chris Larkin, melalui pernyataan yang dikutip oleh BBC.

Read More

Maggie Smith, pemenang dua penghargaan Oscar — untuk kategori Best Actress pada 1969 dan Best Supporting Actress pada 1986 — meninggal dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman terdekat.

“Sebagai pribadi yang sangat tertutup, ia bersama teman-teman dan keluarga di akhir hayatnya,” kata mereka, sambil menyebutkan bahwa sang aktris meninggalkan dua anak dan lima cucu yang berduka atas kehilangan ini.

Keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada staf Rumah Sakit Chelsea dan Westminster atas perawatan mereka yang luar biasa di hari-hari terakhir hidup Smith. Sebagai penutup, mereka meminta privasi selama masa berkabung ini.

Lahir dengan nama Dame Margaret Natalie Smith pada 28 Desember 1934 di Ilford, Essex, Maggie Smith memiliki karier gemilang di dunia perfilman dan teater yang berlangsung lebih dari tujuh dekade sejak debutnya pada 1952.

Dikenal karena kecerdasannya dalam memerankan karakter komedi, Smith berhasil meraih banyak penghargaan prestisius sepanjang kariernya, termasuk lima piala BAFTA, empat Emmy Awards, tiga Golden Globe, dan sebuah Tony Award.

Sepanjang kariernya, Maggie Smith membintangi banyak film sukses dan memainkan karakter yang lekat dengan namanya. Salah satu yang paling dikenal adalah perannya sebagai Profesor Minerva McGonagall dalam film Harry Potter.

Sebagai kepala asrama Gryffindor dan pengajar mata pelajaran Transfigurasi di Hogwarts, McGonagall dikenal sebagai sosok tegas dan berani, yang juga menjadi tangan kanan Profesor Albus Dumbledore.

Smith akan selalu dikenang sebagai salah satu aktris paling berbakat dan dihormati dalam sejarah perfilman dunia.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *