Ahmad Dhani Mundur dari T.R.I.A.D, Siap Gelar Audisi Vokalis Baru!

Jakarta, Lini Indonesia – Ahmad Dhani mengumumkan pengunduran dirinya sebagai vokalis band The Rock Indonesia Ahmad Dhani alias T.R.I.A.D, yang telah ia bentuk dan jalankan sejak 2010.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita pada Rabu (5/6/2024), Dhani menyatakan bahwa ia akan mengadakan audisi untuk mencari penggantinya.

“Saya berencana mengundurkan diri dari T.R.I.A.D, dan kita akan mencari pengganti saya,” kata Dhani bersama empat personel lainnya, Mita (gitar), Taraz Bistara (gitar), Icez (bass), dan Ikmal Tobing (drum).

“Semua mencoba mengaudisi penyanyi baru untuk T.R.I.A.D,” lanjutnya.

Dhani dan anggota T.R.I.A.D lainnya menjelaskan bahwa mereka mencari vokalis dengan kriteria tertentu, seperti laki-laki, bersuara dan berpenampilan menarik, berusia di bawah 40 tahun, serta serius ingin menjadi vokalis band tersebut.

Para peminat diminta untuk mengirimkan video atau tautan yang menunjukkan aksi mereka saat bernyanyi untuk mengikuti audisi di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada awal Agustus 2024.

Namun, Ahmad Dhani tidak menjelaskan secara rinci alasan dirinya mundur dari band yang awalnya bernama The Rock (2007-2008), kemudian berganti nama menjadi The Rock Indonesia (2008-2010), dan sejak 2010 menjadi T.R.I.A.D.

Pengumuman ini datang setelah Ahmad Dhani sibuk dengan berbagai proyek dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari tur dan konser Dewa 19 di berbagai kota, hingga terlibat dalam Pemilu 2024 dan terpilih sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Timur I.

Selain itu, ada spekulasi bahwa Ahmad Dhani akan diusung oleh partainya, Gerindra, untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2024.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad atau Gus Sadad, menyatakan pada Selasa (14/5) bahwa partainya memiliki sejumlah kader potensial untuk Pilkada Surabaya 2024.

Gus Sadad menyebut nama-nama seperti Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, dan Cahyo Harjo, caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya, sebagai kandidat potensial.

Menurut survei Pilkada 2024 Kota Surabaya yang dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada 3 Juni, Ahmad Dhani memiliki elektabilitas sebesar 3,3 persen, berada di posisi ketiga setelah Eri Cahyadi dan Emil Dardak. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *