TERBARU, Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Bulan Juli, Ini Selengkapnya

Jakarta, Lini Indonesia – Viral dimedsos pendaftaran CPNS 2024 dimulai tanggal 15 Juli. Benarkah, Sementara itu jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, termasuk CPNS dan PPPK, akan dibuka Juli 2024 berdasarkan keterangan dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Jadwal ini mundur dikarenakan proses penuntasan formasi CPNS dan PPPK.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini bahwa akibatnya kondisi tersebut, ada kemungkinan bahwa seleksi CASN dibuka pada bulan Juli mendatang.

Read More

“Kita sih mintanya Juni harusnya sudah selesai (penetapan formasi), supaya Juli bisa (buka seleksi). Tapi kita belum tahu ya kapan, masih nunggu penetapan dari Pak Menteri (PAN-RB),” kata Rini ditemui usai Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi II DPR RI di Senayan Jakarta, dikutip Kamis (27/6/2024).

BKN juga telah membantah soal kabar yang mengatakan bahwa pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka mulai 15 Juli 2024. Informasi ini viral di media sosial.

Dalam postingan yang viral di TikTok dikatakan pengumuman seleksi CPNS berlangsung mulai 15-29 Juli 2024. Sementara itu, pendaftaran dimulai pada 16 Juli sampai dengan 5 Agustus 2024.

“Terkait rencana pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK masih menunggu pembukaan resmi dari Kementerian PANRB,” kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Vino Dita Tama, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (26/6/2024).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *