Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Memilih Tak Akan Tinggal di Rumah Dinas IKN, Ini Alasannya

Jakarta, Lini Indonesia – Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih, menyatakan tidak akan tinggal di rumah dinas Wakil Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia mengaku tidak pernah tinggal di rumah dinas selama ini.

Saat ditanya tentang kebiasaannya tidak tinggal di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, selama menjabat, Gibran menjelaskan bahwa Loji dimanfaatkan untuk keperluan umum seperti prewedding, numpang WiFi, dan foto-foto.

Read More

“Kan saya selama ini juga tidak tinggal di sana (Loji), ya Loji kita manfaatkan untuk umum, prewedding, numpang WiFi, foto-foto,” kata Gibran, Selasa (16/7/2024) dikutip dari Detik.

Ketika ditanya mengenai penggunaan rumah dinas di IKN, Gibran menyebut rumah dinas tersebut nantinya juga akan digunakan untuk kegiatan warga, mirip dengan di Solo.

“Ya nanti kita pasti manfaat untuk kegiatan warga juga sama seperti di sini,” ujarnya.

Gibran juga menyatakan bahwa rumah dinas Wakil Presiden di Jakarta hanya akan digunakan untuk menerima tamu, sementara dirinya akan tinggal di rumah sendiri.

“Urusan rumah dinas dan lain-lain itu urusan gampang. Saya bisa tidur di mana saja. Rumah dinas di Jakarta nanti saya gunakan untuk menerima tamu, saya di rumah sendiri,” ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan akan fokus pada berkeliling Indonesia dan mengawal pembangunan IKN bersama Presiden terpilih.

Mengenai fasilitas di IKN, Gibran mengaku tidak tahu detailnya, tetapi berjanji akan ikut mengawal pembangunan IKN bersama presiden terpilih.(NA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *