Tingkat Pengangguran Capai 5,56 persen, Gus Muhdlor Siapkan 100.000 Lapangan Kerja Baru

Baju Hijau Gus Muhdlor Calon Bupati Sidoarjo Kunjungi Depo indomaret Bersama Ketua PSI Sidoarjo Dian Felani

Sidoarjo, liniindonesia.com – Calon Bupati No urut 2 Ahmad Muhdlor Ali ( Gus Muhdlor ) menyiapkan lapangan kerja dalam jangka pendek jadi jurus jitu mengatasi dampak Pandemi Covid-19. Apalagi, PHK dan lesunya perekonomian akibat resesi ekonomi secara nasional tercatat pada kisaran 5 persen. Di Sidoarjo sendiri, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) 2019 mencapai 5,56 persen. Progam 100 ribu lapangan kerja yang digagas Paslon Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi layak jadi solusi.

Dengan lapangan kerja baru, akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan Sidoarjo, dimana prosentase penduduk miskin tahun 2019 sebesar 6,36 persen. Angka kriminalitas pun bakal turun.
Upayanya, dengan implementasi konsep Pentahelix. Yaitu penguatan sinergitas unsur pemerintah daerah, swasta/Investor, Lembaga Pendidikan, masyarakat, dan media.

“Basis ekonomi Sidoarjo sangat mendukung penciptaan lapangan kerja baru melalui sinergisitas pentahelix ini,” kata Gus Muhdlor. Alumnus Unair itu memerinci, struktur perekonomian Sidoarjo yang bertumpu pada sektor Industri Pengolahan ada sebesar 47,80 persen, sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 16,31 persen, transportasi dan pergudangan 11,25 persen.

Itu bukti basis ekonomi kuat.
Ditambah lagi, dengan pembinaan Usaha Mikro. Lalu lewat kebijakan kemudahan investasi daerah bagi perusahaan yang berkomitmen menyerap tenaga kerja lokal dan dengan koordinasi dengan Pemprov dan instansi vertikal lainnya untuk Pembinaan Sekolah Vokasi (SMK/D3) agar fokus penguatan skill calon lulusan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *