Viral! Modus Penipuan Baru di SPBU Bandung

Bandung, Lini Indonesia – Terjadi penipuan di SPBU yang berlokasi disekitar Riung Bandung. Penipuan dilakukan dengan modus mengecoh orang dengan cara berpura-pura sudah membayar namun padahal belum membayar. Kejadian yang diunggah oleh akun tiktok @SENJA pada 25 Januari 2022 menjadi viral di media sosial.

Kronologi kejadian bermula saat dua pria yang mengendarai motor mio sedang mengisi bensin, mereka mengisi bensin seharga 15k. Setelah itu, pria yang mengenakan rompi hitam dan celana cokelat menghampiri petugas SPBU yang baru saja mengisikan bensin, pria tersebut membayar dengan uang 100k namun setelah itu pria itu mengambil lagi uang 100k tersebut, dan akan menggantinya dengan uang pas.

Bacaan Lainnya

Saat mengambil kembali uang 100k dari tangan petugas SPBU pria itu mengecoh dengan terus berbicara dan meminta agar kembaliannya jangan uang recehan serta meminta struk pembayaran. Kemudian petugas SPBU mengambilkan uang kembalian dan membuat struk yang diminta, namun saat petugas SPBU meminta uang 100k yang diambil kembali itu, pria tersebut mengaku uang itu sudah ia berikan padahal nyatanya belum.

Kejadian saat uang 100k dimasukan kembali ke saku celana pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV, namun pria itu tetap belum mengaku dan tetap meminta uang kembaliannya. Pria itu ngotot jika uang 100k sudah ia berikan ke petugas SPBU.

Sempat terjadi adu mulut antara pelaku dan petugas SPBU, namun karena petugas SPBU tersebut perempuan akhirnya memanggil satpam untuk mengecek saku pelaku.

Saat satpam ingin mengecek semua sakunya, sebelum mengangkat tangannya pria itu mengambil kembali uang 100k yang ada disaku kemudian ia simpan ditangannya agar tidak ketahuan menipu. Namun petugas SPBU menunjuk ke tangan pelaku dan saat satpam cek ternyata ada uang 100k.

Setelah beberapa menit terjadi cekcok akhirnya pelaku tersebut mengaku dan meminta maaf kepada petugas SPBU.

Tonton Video ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *