Viral Wanita Belum Ikut Tes Sudah Dapat Surat Positif Covid-19, Ini Kata Petugas

Viral Wanita Belum Ikut Tes Sudah Dapat Surat Positif Covid-19, Ini Kata Petugas (foto istimewa)

Jakarta, Lini Indonesia – Seorang perempuan komplain ke salah satu gerai Bumame Farmasi, Jakarta, karena sudah mendapat surat yang menyatakan dirinya positif covid-19. Padahal, dirinya belum datang untuk mengikuti tes PCR.

Komplain perempuan itu menjadi konsumsi publik, setelah videonya viral di media sosial. Berasarkan informasiperistiwa terjadi pada kamis (3/2/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan perempuan perekam video, dirinya telah membuat janji menjalani tes covid-19 di laboratorium Bumame Farmasi, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Namun, belum sampai menjalani tes, ia malah sudah menerima hasilnya yang menyatakan positif mengidap covid-19.

Sementara sayanya belum datang. Ini kan aneh sekali, orang saya belum datang kok sudah dikirimi hasil? Terus dua-duanya positif lagi,” protes wanita yang merekam video tersebut.

Padahal, wanita tersebut sudah berencana terbang ke Bali, yang tentu saja memerlukan hasil negatif tes covid-19.

Dalam video tersebut, tampak pegawai laboratorium membandingkan hasil tes covid-19 yang dibawa si perekam video.

“Saya besok mau terbang ke Bali, saya enggak bisa dong. Karena kalian sudah bikin hasil tes palsu. Orang sayanya juga belum datang,” sambungnya. “Ini parah sekali lho kesalahan kalian.”

Pihak laboratorium lantas melakukan investigasi singkat mengenai penyebab situasi yang terjadi. Salah satu pegawai laboratorium yang lain menyebut hasil yang diterima tersebut sebagai human error.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *