Terungkap! Briptu Christy Ternyata Juga Keturunan Sunan Kalijaga

Briptu Christy, Polwan Polresta Manado, masuk DPO karena desersi. (Dok. Istimewa)

Jakarta, Lini Indonesia  – Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto ternyata berdarah bangsawan. Dia merupakan keturunan dari Sri Sultan Hamengkubuwana ke VIII, Gusti Raden Mas Sujadi (Sebelumnya ditulis (Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX).

Meskipun beragama Nasrani, Polwan cantik tersebut ternyata masih turunan dari Sunan Kalijaga. Diketahui, Sunan Kalijaga merupakan salah satu tokoh Walisongo. Dia dikenal sebagai wali yang sangat lekat dengan muslim di Pulau Jawa, karena kemampuannya memasukkan pengaruh Islam ke dalam tradisi dan budaya Jawa. Makamnya berada di Kadilangu, Demak.

Bacaan Lainnya

“Sekeluarga masih trah HB VIII. Buyut kami Kanjeng Raden Tumenggung Mandoyo Nagoro punya putra Raden Mas Abdullah,” kata Renny Sugiarto, tante dari Briptu Christy kepada Okezone, Yang dokutip Lini Indonesia, Senin (14/2/2022).

Raden Mas Abdullah menikah dengan Eyang Putri Siti Chofsah anak dari Ja’far Sodiq Sunan Kudus dan Siti Salamah Sunan Kalijogo. Dari pernikahan itu melahirkan Raden Sugeng Sugiarto, kakek dari Briptu Christy.

“Kalau kami buyut, papi turunan ke empat, kami ke lima, kalau Christy turunan ke enam,” kata Renny.

Tonton Video Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *