Viral Video Guru Buka Amplop Gaji Pertama, Sekali Tatap Muka Rp 3 Ribu

Jakarta, Lini Indonesia – Viral seorang guru yang menunjukkan gaji pertamanya baru-baru ini telah menghebohkan publik. Bagaimana tidak, gaji pertama sang guru itu dinilai sangat tidak layak.

Jumlah gaji guru ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @suara_bergema. Video tersebut sedikitnya telah mendapatkan 2.300 tanda suka.

Bacaan Lainnya

“Gaji pertama menjadi guru,” tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Lini Indonesia, Selasa (1/3/2022).

Dalam video, guru ini membuka sebuah amplop kecil yang berisi uang. Amplop itu disebut merupakan gaji pertamanya sebagai seorang guru.

Saat dibuka, terlihat ada lembaran uang pecahan Rp 100 ribu yang dilipat. Sang guru lantas mengambil uang itu, lalu meluruskan uang tersebut agar tak terlipat.

Terlihat, ia mendapatkan uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak 2 lembar. Total, ia mendapatkan gaji pertama sebagai seorang guru sebesar Rp 200 ribu.

Selain uang, amplop itu juga berisi rincian gaji Rp 200 ribu tersebut di bulan Februari. Sang guru rupanya mendapatkan gaji pokok Rp 100 ribu per bulan.

Gaji pokok itu kemudian ditambah dengan jumlah gaji saat melakukan pembelajaran tatap muka. Sekali tatap muka, guru itu mendapatkan uang sebesar Rp 3.000.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *