Viral Warga Maros Gerebek Rumah Kosong Diduga Tempat Santet

Sulsel, Lini Indonesia – Viral di media sosial (medsos) sejumlah warga menggerebek sebuah rumah kosong karena dianggap sebagai tempat praktik santet alias ilmu hitam di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Penggerebekan dilakukan pada malam Jumat lalu.

Dalam video beredar, tampak sejumlah warga Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros, ramai-ramai memasuki sebuah ruangan yang dianggap menjadi tempat praktik ilmu santet pada Kamis (7/4) malam. Terlihat dalam video warga ramai-ramai menyoroti sebuah wadah berisi sejumlah foto pria dan wanita yang dianggap sebagai korban santet.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya warga juga menyoroti barang-barang dalam ruangan itu berisi peralatan diduga berkaitan dengan ilmu santet. Selanjutnya terdengar pula suara seorang wanita menyinggung tempat itu memang dijadikan sebagai tempat santet.

Ma santet i maega pole (dia menyantet, banyak yang datang),” terdengar suara warga dalam video beredar.

Penjelasan Lurah Setempat

Lurah Taroada Wahyudi turut membenarkan penggerebakan itu memang dilakukan warganya. Wahyudi meluruskan bahwa lokasi penggerebekan bukan rumah kosong, melainkan sebuah gedung bekas sekolah.

“Ini (lokasi penggerebekan) berada di bangunan kosong, bekas sekolah,” kata Wahyudi kepada detikSulsel, Sabtu (9/4/2022). Yang dikutip Lini Indonesia.

Menurut Wahyudi, ruangan yang digerebek merupakan salah satu ruangan kelas di gedung bekas SMK. Lokasi gedung bekas sekolah ini tepat berada di samping kantor lurah alias kantor Wahyudi.

“Dia kelas-kelas, ada 9 kelas kalau saya tidak salah. Di salah satu kelas ini ada benda-benda itu,” ujar Wahyudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *