Antisipasi Sebaran Cacar Monyet, Pemkab Tangerang Instruksikan Faskes Untuk Edukasi Masyarakat

Tangerang, Lini Indonesia – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengantisipasi sebaran virus cacar monyet (monkeypox) yang sudah melanda di beberapa negara Eropa hingga Timur Tengah, dengan cara mengeluarkan surat edaran (SE) ke seluruh fasilitas kesehatan di wilayah setempat.

Dalam SE tersebut disampaikan bahwa setiap fasilitas kesehatan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat).

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya menggelar berbagai edukasi terkait peningkatan pola hidup sehat, sebagai respon atas adanya informasi terkait adanya wabah cacar monyet yang saat ini terjadi di beberapa negara di Eropa,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Sumihar Sihaloho, Selasa (31/5/2022).

Selain memberikan edukasi, Sumihar mengatakan bahwa pihaknya juga menginstruksikan seluruh kepala puskesmas, rumah sakit serta laboratorium untuk melakukan sosialisasi dan dapat mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit cacar monyet tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *