Jadi Tau: Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Penderita Asam Urat

Jakarta, Lini Indonesia -Penderita penyakit asam urat wajib tahu bagaimana mengobatinya secara alami dan yang lebih penting adalah mencegahnya. Untuk diketahui ada beberapa makanan yang wajib Anda hindari dan makan yang perlu dikonsumsi agar kadar asam urat tetap terjaga.

Penyakit asam urat, menurut Web MD, merupakan radang sendi yang terjadi akibat banyaknya asam urat yang menumpuk dan membentuk kristal di persendian.

Penyakit ini menyebabkan timbulnya rasa sakit, pembengkakan, dan peradangan pada sendi-sendi antar tulang. Agar kadar asam urat dalam tubuh tetap normal, Anda perlu menjaga pola hidup dengan menjaga berat badan dan mengontrol asupan makanan.

Makanan yang wajib dihindari penderita asam urat Secara umum makanan yang perlu dihindari oleh pasien asam urat adalah makanan tinggi purin. Mengutip dari Healthline, makanan tersebut mengandung lebih dari 200mg purin per 100 gram-nya.

Kandungan ini dapat menyebabkan asam urat naik tiba-tiba. Selain tinggi purin, makanan pantangan asam urat selanjutnya adalah makanan yang mengandung fruktosa tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *