Ini Daftar Tempat Wisata Di Lamongan Yang Wajib Dikunjungi

Lamongan, Lini Indonesia – Berikut temmpat berlibur yang wajib kalian ketahui di wilayah Jawa Timur, salah satuny adalah wisata di Lamongan. Destinasi wisata lamongan tentu dapat juga dijadikan acuan yang pantas untuk dikunjungi.

Lamongan sendiri merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur, yang terkenal dengan kawasan pesisirnya. Selain itu, ada juga kuliner khas yakni Soto Lamongan yang menjadi ikon dari kota ini.

Wisata di Lamongan terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari wisata pantai, wisata sejarah dan budaya, hingga wisata family. Pun ada juga sejumlah pilihan sesuai preferensi untuk mengajak keluarga, atau pasangan untuk mengunjunginya.

Dijamin, banyak hal baru yang bisa Anda dapatkan saat berjalan-jalan di Lamongan.

Simak beberapa rekomendasi wisata di Lamongan yang ngehits berikut ini:

  1. Museum Seni Islam Indonesia
    Rekomendasi wisata di Lamongan yang pertama adalah Museum Seni Islam Indonesia atau Museum Seni Islam Indonesia. Museum ini berisi informasi tentang sejarah Islam di Indonesia dan dunia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tentunya museum ini akan menambah pengetahuan dan wawasan terkait perkembangan agama Islam.

Dilansir dari laman lamongantourism Museum Seni Islam Indonesia dibuka pada tanggal 28 Desember 2016. Di dalamnya, terdapat sejarah perkembangan Islam di seluruh dunia secara runtut. Museum ini juga menjadi salah satu museum Islam terlengkap di dunia. Wisata di Lamongan ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

  1. Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO)
    Rekomendasi wisata di Lamongan yang kedua adalah Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO). Obyek wisata rekreasional ini juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama jika Anda memiliki anak kecil. Di Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO), Anda bisa menikmati banyak wahana wisata yang tersedia seperti outbond, penyangga, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Dibangun di atas tanah seluas 23 hektar, Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO) adalah salah satu wisata di Lamongan yang relatif baru. Tempat ini baru diresmikan pada bulan November tahun 2016 lalu. Berlokasi di Jalan Raya Deketagung, Kec. Sugio, Kab. Lamongan, tempat ini juga menyajikan banyak spot foto yang menarik.

  1. Pantai Kutang
    Rekomendasi wisata di Lamongan yang ketiga adalah Pantai Kutang. Pantai Kutang adalah tempat wisata alam di Lamongan yang paling banyak diminati oleh warga. Tak heran jika tempat ini selalu dikunjungi. Pantai Kuta menawarkan keindahan pemandangan khas yang sangat indah dan memanjakan mata, cocok untuk bersantai dari kesibukannya aktivitas sehari-hari.

Pantai Kutang terletak di ujung Dusun Kenthong, Labuhan, Brondong, Lamongan. Pantai ini buka selama 24 jam dan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau, di bawah Rp5.000 saja. Menarik bukan? Anda bisa berkunjung ke pantai ini bersama keluarga atau berdua saja dengan pasangan.

  1. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Rekomendasi wisata di Lamongan yang ke empat adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL). Ini adalah destinasi wisata paling populer di Lamongan, di mana setiap orang yang berkunjung ke kota ini pasti akan selalu mampir ke WBL. Berlokasi di Jalur Pantura yaitu antara Tuban dan Surabaya, WBL menyajikan banyak sekali wahana wisata di dalamnya.

Dibuka sejak 14 November 2004, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menyediakan beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut, dikutip dari wisatabaharilamongan.com.

  1. Makam Sunan Drajat
    Rekomendasi wisata di Lamongan yang kelima adalah Makam Sunan Drajat. Jika Anda adalah penggemar wisata religi, terutama ziarah makam, maka tempat ini sangat pas untuk Anda. Sunan Drajat adalah salah satu Walisongo yang berjasa dalam penyebaran agama islam di Jawa. Berziarah ke sini hanya butuh waktu kurang lebih setengah jam dari pusat kota Lamongan.

Makam Sunan Drajat hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Ada saja para wisatawan dan peziarah yang mampir untuk mendoakannya. Apalagi para pengunjung yang datang dari seluruh penjuru Pulau Jawa, membuat Makam Sunan Drajat selalu ramai. Di kawasan ini, selain itu terdapat makam Sunan Drajat ada pula makam-makam lain seperti para pengikut dan santri-santrinya.

  1. Goa Maharani dan Kebun Binatang
    Rekomendasi wisata di Lamongan yang ke enam adalah Goa Maharani. Goa Maharani adalah destinasi wisata yang unik dan menakjubkan, cocok bagi Anda yang sedang mencari sensasi baru saat liburan. Goa Maharani ternyata masih berada dalam satu lokasi dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Di Goa Maharani, terdapat berbagai ukiran dan lampu warna-warni yang sangat cantik. Luas goa ini kurang lebih 2.500 m2 dengan kedalaman 25 m.

Beragam jenis bebatuan dapat kalian temukan dan lihat di goa ini. Tentu mendengar namanya Goa tak perlu kawatir ya, di dalamnya telah ada fasilitas tangga dan jembatan yang bisa digunakan untuk menjelajah goa dengan aman dan nyaman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *