Yogyakarta dan Bali Jadi Destinasi Favorit Libur NATARU

Jakarta, Lini Indonesia – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan ada dua kota yang diprediksi jadi pilihan masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 nanti. Dua kota tersebut yakni DI Yogyakarta dan Bali.

Hal itu diungkap Menhub Budi dalam Pembukaan Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Selasa (19/12/2023).

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan wisata ini di mana Jogja kalau di sektor darat yang menjadi tujuan utama sedangkan udara yaitu Bali,” ujar Menhub Budi.

Adanya prediksi ini, Menhub Budi pun meminta seluruh jajaran yang akan bertugas untuk bersiap menghadapi lonjakan pengunjung di dua kota tersebut.

“Kita meminta kepada semua sektor untuk melaksanakan dengan baik semua kegiatan-kegiatan di dua titik tersebut,” jelasnya.

Persiapan maksimal diminta karena berdasarkan data Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kemenhub memprediksi akan ada 107,63 juta orang yang akan bepergian selama Nataru.

Angka tersebut setara dengan 39.83 persen dari total penduduk Indonesia. Diketahui angka ini juga meningkat sebesar 143 persen dibandingkan tahun sebelumnya yakni sekitar 44,17 juta orang.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *