4 Alasan Pramudya Kusumawardana Keluar dari PBSI

Jakarta, Lini Indonesia – Salah satu atlet bulutangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana memutuskan untuk mundur dari pelatnas PBSI. Pramudya juga akan meninggalkan dunia bulutangkis karena sejumlah alasan.

Sebelumnya kabar tersebut telah ramai diperbincangkan di media sosial. Namun ia baru saja mengumumkan secara resmi melalui YouTube PBSI pada Senin (18/12/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya akan mundur dari PBSI. Ada beberapa poin yang membuat saya rasa, saya memutuskan keputusan ini,” ujarnya.

Atlet yang berpasangan dengan Yeremia itu membeberkan beberapa poin yang mendasari dirinya mengambil keputusan tersebut. Alasan yang utama yaitu karena mental health.

“Poin pertama mental health. Jadi mental health saya dalam kondisi yang tidak bagus, dan ini berlangsung lama yang berefek dalam hari ke hari dalam hidup saya. Jadi saya harus mengistirahatkan diri sebentar” jelasnya.

Alasan yang kedua yakni pendidikan. Pramudya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah di luar negeri. Ia berencana mengambil pendidikan sport science dan sport psychology.

“Saya akan sekolah pendidikan sports science dan sport psychology. Mengapa saya ambil pendidikan di luar negeri? karena sistem di Indonesia belum mendukung untuk menjadi atlet profesional,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *