Ranking BWF: Fajar/Rian Tersingkir dari Peringkat 1 Dunia, Digantikan Pasangan India

Jakarta, Lini Indonesia – Penurunan performa dari pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berimbas pada posisi peringkat BWF mereka. Fajar/Rian harus tergusur dari peringkat satu dunia.

Kini posisi peringkat satu tersebut diisi oleh pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Hal ini didapat usai BWF memperbaharui daftar ranking di laman resminya pada 10 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Fajar/Rian saat ini harus puas berada di posisi kedua setelah pertama kali menguasai peringkat nomor satu pada 27 Desember 2022. Kala itu, Fajar/Rian berhasil menunjukkan kualitas terbaik mereka.

Fajar/Rian hampir selalu konsisten dengan performanya di tiap turnamen yang diikuti. Mereka berhasil menyabet empat gelar turnamen yakni Swiss Open, Indonesia Master, Malaysia Master, dan Denmark Open.

Dalam 16 turnamen yang diikutinya di musim 2022, Fajar/Rian terus konsisten dengan berhasil menembus partai semifinal dan final. Tercatat hanya pada turnamen German Open, All England, dan French Open yang kandas di babak awal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *