Gaya Terbaru Vanka Eks JKT48 yang Kini Genap 25 Tahun, Tetap Fashionable

Jakarta, Lini Indonesia – Thalia Ivanka, mantan anggota generasi 2 JKT48, lulus dari grup pada tahun 2019. Pada 29 Juni 2024, Vanka yang dulunya adalah member termuda di generasinya kini genap berusia 25 tahun.

Selama berada di JKT48, Vanka melalui banyak proses hingga sempat menjadi center Team J. Simak perjalanan karier Vanka di JKT48 melalui artikel ini!

Read More

Nama Lengkap: Thalia Ivanka Elizabeth Frederik
Nama Panggung: Vanka
Tanggal Lahir: 29 Juni 1999
Asal Kota: Jakarta
Horoskop: Cancer
Golongan Darah: O
Akun Instagram: @thaliaivanka
Akun X: @vankaaa_a
Akun TikTok: @thaliaivankaa

Vanka diperkenalkan sebagai anggota generasi 2 JKT48 pada 3 November 2012, saat usianya baru 13 tahun, menjadikannya member termuda di generasinya. Ia terinspirasi oleh Shania Junianatha, eks member generasi 1, yang merupakan kakak kelasnya di SD-SMP dan banyak bertanya mengenai audisi generasi 2 kepada Shania.

Ketika teman-temannya dipromosikan menjadi formasi pertama Team KIII pada tahun 2013, Vanka harus menjalani masa trainee lebih lama. Vanka akhirnya dipromosikan bersama teman dekatnya, Jennifer Rachel, menjadi anggota Team J pada 23 Februari 2014, menjadikannya member generasi 2 pertama yang bergabung ke tim tersebut.

Pada tahun 2017, Vanka dipercaya menjadi center Team J ketika tim tersebut membawakan setlist “Sekarang Sedang Jatuh Cinta”. Selama di JKT48, Vanka enam kali menjadi senbatsu dalam single “Papan Penanda Isi Hati”, “Hanya Lihat Ke Depan”, “Love Trip”, “So Long!”, “Dirimu Melody”, dan “Everyday, Kachuusha”. Single-single tersebut didapat dari beragam seleksi, mulai dari pilihan manajemen, sousenkyo, hingga janken atau suit.

Vanka mengikuti sousenkyo sebanyak lima kali dan pertama kali mendapat peringkat pada sousenkyo ketiganya pada tahun 2016 sebagai senbatsu posisi 16 dengan single “Hanya Lihat Ke Depan”. Sousenkyo terakhirnya pada tahun 2018 membawanya menduduki posisi 17 dan menjadi center undergirls dengan lagu “Musim yang Selanjutnya”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *