Partai Buruh Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Jakarta, Lini Indonesia – Partai Buruh resmi memberikan dukungannya kepada Anies Baswedan agar maju di Pilgub Jakarta 2024. Partai Buruh mengklaim alasan mendukung Anies Baswedan atas dasar aspirasi seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

Menurut Presiden Partai Buruh Said Iqbal di Kantor Posko Pemenangan Partai Buruh di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Read More

“Kami sudah berkawan lama dengan Pak Anies Rasyid Baswedan selama beliau menjabat gubernur. Keberpihakannya kepada orang-orang kecil, buruh, petani, nelayan, dan kaum pebisnis, semua lapisan masyarakat, kami mengenal,” kata Said.

Untuk diketahui, Partai Buruh mengundang Anies ke Kantor Posko Pemenangan untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran, sekaligus menyatakan harapan agar Anies bisa maju pada Pilgub Jakarta 2024.

“Pada intinya, Partai Buruh mengharapkan Pak Anies bisa menjadi calon gubernur DKI Jakarta sesuai mekanisme keputusan MK Nomor 60 dan Nomor 70 tahun 2024,” kata Said.

Said juga menyadari perolehan suara partainya tidak mencukupi untuk bisa mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024. Partai Buruh berharap ada partai politik berikutnya untuk ikut mengusung Anies di Pilgub Jakarta.

Said juga berharap dalam waktu yang singkat jelang pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Serentak 2024, Anies bakal memperoleh dukungan dari partai politik yang lain.

“Intinya kami menunggu ya, belum bisa memberikan secara langsung ya persyaratan yang dimintakan oleh KPU. Dan dalam waktu dekat saya yakin Pak Anies dan timnya meyakinkan partai-partai lain khususnya partai yang besar yang bisa memenuhi ambang batas,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *