Masa Pandemi, IAIN Kudus Gelar Wisuda Tatap Muka hingga 5 Sesi

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melangsungkan wisuda periode bulan November secara tatap muka pada 17-19 November 2020

Kudus, liniindonesia.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melangsungkan wisuda periode bulan November secara tatap muka pada 17-19 November 2020. Wisuda ini bertempat di aula lantai 4 gedung perpustakaan IAIN Kudus.

Selain itu, prosesi wisuda juga disiarkan dalam live streaming pada kanal youtube resmi IAIN Kudus, Wisuda ini merupakan ke-XXVIII untuk jenjang strata 1 dan ke-X untuk program pascasarjana. Terdapat 751 peserta wisuda dari 5 fakultas, yaitu Fakultas Syariah, FEBI, Ushuluddin, Dakwah dan Komunikasi Islam, dan Tarbiyah, serta Pascasarjana (S-2).

Bacaan Lainnya


Untuk mengantisipasi tersebarnya COVID-19, prosesi wisuda terbagi menjadi 5 sesi, yang pada 17-18 November 2020 terdapat 2 sesi, sedangkan pada 19/11 hanya terdapat 1 sesi. Sesi 1 berlangsung pada pukul 07.30-11.00 WIB, sesi 2 yaitu pada pukul 12.30-15.00 WIB.


Dalam pidato dari Rektor IAIN Kudus, Dr. H. Mundakir, M.Ag., yang diliput oleh wartawan liniindonesia melalui live steraming, beliau menyebutkan jika ini adalah kali kedua IAIN Kudus melaksanakan wisuda di tengah pandemic COVID-19. Karena itu, pelaksanaan wisuda tetap memegang prinsip protocol kesehatan yang ada.

Terlihat jika peserta wisuda mengenakan masker, face shield, sarung tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, peserta wisuda tidak diperkenankan mengajak keluarga untuk ikut hadir mendampingi mereka di ruangan tempat berlangsungnya wisuda tersebut.

Terlebih, ruangan wisuda didesain sesuai dengan standar protokol kesehatan yakni memberikan jarak satu meter antar kursi. Saat pelaksanaan, ruangan juga hanya diisi 30 persen dari kapasitas total peserta wisuda.

Rektor menghimbau agar setelah melaksanakan prosesi wisuda, semua peserta wisuda tidak membuat kerumunan di kampus, jika peserta ingin melakukan swafoto diharapkan secukupnya saja dan segera meninggalkan kampus ketika sudah selesai.

“Dengan 751 mahasiswa akan diwisuda ini, tentu merupakan indikasi keberhasilan IAIN Kudus dengan seluruh sarana dan prasarananya dalam pembelajaran.

” kata Rektor IAIN Kudus dalam pidatonya di sidang senat terbuka IAIN Kudus periode bulan November 2020.

Di akhir pidato, Rektor IAIN Kudus juga memberikan ucapan selamat beserta harapan untuk seluruh peserta wisuda.

“Semoga ilmu yang diperoleh memberikan keberkahan dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bangsa, agama, dan negara” ujarnya.(hesti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *