Mega Proyek Flyover Aloha Gedangan Masuk Tahap Lelang

Sidoarjo, Lini Indonesia – Mega proyek pembangunan Flyover Aloha, Kecamatan Gedangan sudah memasuki tahap lelang. Mei lalu ijin pemanfaatan lahan flyover Aloha dari Mabes AL sudah dikantongi. Kini proyek stategis nasional tersebut sudah dalam progres persiapan dilelang. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali sebagai penyelenggara infrastruktur jalan dan jembatan tinggal melakukan pembangunannya.

Jumat, (19/8), Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menandatangani nota kesepakatan pembangunan flyover Aloha dengan Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali, Apri Artoto di pendopo Delta Wibawa.

Bacaan Lainnya

Bupati Gus Muhdlor senang dengan progres pembangunan flyover Aloha. Tanggal 25 Agustus 2022 depan sudah dimulai proses lelang. Selanjutnya dilakukan penandatangan kontrak pekerjaan pada November 2022 depan. Flyover Aloha dengan panjang 858 m tersebut akan dikerjakan selama 18 bulan kedepan atau 540 hari kalender masa pelaksanaan proyek sejak dilakukan penandatangan kontrak.

“Proses pembangunannya (flyover Aloha) 18 bulan atau sejak penandatangan kontrak pembangunannya,”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan Pemkab Sidoarjo akan mempersiapkan pendukungnya demi kelancaran pembangunan jalan layang Aloha tersebut. Salah satunya mendorong percepatan pembangunan frontage road Waru-Buduran. Selain itu penyelesaian pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha. Dengan adanya dua lajur baru tersebut diharapkan kemacetan yang timbul dari pembangunan flyover Aloha dapat diminimalisir.

“Kita juga sudah siapkan pendukung-pendukungnya termasuk juga pengalihan arus lalu lintas,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *