Pemain Timnas Marc Klok Terpilih Sebagai Duta ‘Oranje Indonesia’

Jakarta, Lini Indonesia – Penggawa Timnas Indonesia Marc Klok mengaku senang terpilih sebagai Duta ‘Oranje Indonesia’. Klok akan menjadi duta dalam program ‘Oranje Indonesia Festival’ yang digagas federasi sepak bola Kerajaan Belanda KNVB.

“Saya dulu lahir di Belanda, sekarang saya orang Indonesia, saya main di Timnas Indonesia. Mereka pikir saya contoh yang bagus untuk dua federasi,” ujar Klok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (1/9/2022).

Bacaan Lainnya

“KNVB adalah salah satu federasi terbaik di dunia, salah satunya untuk inspraktuktur sepakbola. Menurut saya dengan kolaborasi KNVB dan PSSI seperti ini akan baik untuk sepakbola Indonesia kedepannya”.

Menurut Klok, dengan ia menjadi duta dalam program Oranje Indonesia Festival akan ada lebih banyak program kerjasama antara KNVB dan PSSI. Terutama dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia.

“Saya juga selalu memikirkan edukasi dan insfraktuktur Indonesia, bukan hanya untuk saya, tapi untuk anak muda kedepannya. Merek harus punya visi, punya masa depan yang lebih bagus dengan main bola,” kata Klok.

Selain Marc Klok, sejumlah nama lain juga menjadi duta Oranje Indonesia, mulai dari selebitas hingga presenter olahraga. Diantaranya, Vincent Rompies, Valentino Simanjuntak, Rebecca Reijman, dan Ona Hetharua.

Sementara itu pada jeda internasional (259/2022), KNVB mengundang Valentino Simanjuntak ke pertandingan Oranje sebelum Piala Dunia. Belanda akan memainkan pertandingan Nations League melawan Belgian di Johan Cruijff Arena.

Oranje Indonesia Festival, adalah kegiatan fanevent pertama yang digelar KNVB bagi penggemar Timnas Belanda di luar negeri. KNVB memperkirakan terdapat lebih dari 12 juta fans (penggemar) Tim Oranje di Indonesia.

Oranje Indonesia Festival akan dihelat pada 25 November 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Bersamaan dengan Timnas Belanda yang memainkan partai keduanya di Grup A melawan Ekuador, di Khalifa International Stadium, Al-Rayyan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *