Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023: Berikut Daftar 16 Tim Negara Lainnya

Jakarta, Lini Indonesia – Enam belas tim, termasuk Indonesia, telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menjadi tim terakhir yang memastikan tempat mereka setelah pertandingan imbang antara Oman dan Kirgistan dengan skor 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Hasil imbang tersebut menguntungkan Indonesia, karena tambahan satu poin membuat Oman tidak dapat mengungguli total poin yang dimiliki oleh Indonesia. Tim asuhan Shin Tae Yong berhasil mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan, sementara Oman hanya meraih dua poin dari pertandingan yang sama.

Bacaan Lainnya

Posisi Indonesia di klasemen peringkat ketiga terbaik, di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah, membuat mereka lolos ke babak 16 besar. Dengan pencapaian ini, Timnas Indonesia, di bawah Asnawi dan rekan-rekannya, mencetak sejarah dengan pertama kalinya berhasil melangkah ke babak gugur Piala Asia 2023. Sebelumnya, dalam empat partisipasi sebelumnya, Indonesia selalu terhenti di fase grup.

Dengan lolosnya Indonesia, semua tim peserta babak 16 besar Piala Asia 2023 telah lengkap. Prestasi ini mengikuti langkah Bahrain, yang juga baru-baru ini memastikan diri lolos ke fase gugur pada malam tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu (28/1/2024) mendatang.

Berikut daftar 16 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Asia 2023:

  1. Qatar
  2. Tajikistan
  3. Australia
  4. Uzbekistan
  5. Suriah
  6. Iran
  7. Uni Emirat Arab
  8. Palestina
  9. Irak
  10. Arab Saudi
  11. Jepang
  12. Yordania
  13. Korea Selatan
  14. Thailand
  15. Bahrain
  16. Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *