Serap Aspirasi Pelaku UMKM, Istri BHS Dukung Penuh kesejahteraan UMKM Sidoarjo

Asrilia Kurniati Istri Bambang Haryo Calon Bupati Sidoarjo No 1 (Foto Fajar)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Asrilia Kurniawati istri pasangan calon bupati nomor 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) melalui kunjungannya sore ini di Koperasi As-Sakinah memastikan untuk mendukung penuh kesejahteraan para pelaku UMKM yang ada di Sidoarjo.

Acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo ini mengundang perwakilan UMKM yang tergabung dalam Koperasi As-Sakinah untuk bertemu langsung dan berdiskusi dengan Asrilia Kurniati sore ini.

“Seperti apa yang digagas Bapak Bambang Haryo Soekartono (BHS) dalam misi-misinya kedepan adalah salah satunya mengembangkan sentra UMKM yang ada di Sidoarjo ini lebih berkembang lagi. Dan tentunya saya mendukung penuh seperti halnya UMKM yang tergabung dalam Koperasi As-Sakinah ini. Kita kedepan dapat bersinergi bahu-membahu membangun UMKM khususnya di Sidoarjo ini lebih baik lagi,” Ujar Asrilia Kurniati. Sabtu (21/11/2020).

Dalam acara yang bertemakan “UKM Berdaya Rakyat Berjaya” sore hari ini. Ketua pimpinan daerah Aisyiyah Sidoarjo mengenalkan beberapa produk-produk unggulan yang ada di Sidoarjo kepada Asrilia Kurniati seperti makanan khas daerah, busana-busana, dan tas asli produksi Tanggulangin dan masih banyak yang lainnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan dan mengenalkan UMKM yang tergabung dalam Koperasi As-Sakinah atau binaan kami yang totalnya 1.030, namun karena kondisi pandemi jadi hanya perwakilan saja yang kita kenalkan. Selain itu harapan kami apabila sudah bersinergi dengan pemerintah yang baru nanti adanya komitmen, karena kami melihat beberapa program-program pak BHS ini banyak yang menyentuh sentra-sentra UMKM dan kebetulan itu adalah bidang kami,” Tambah Stzubaidah Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo dan Ketua Koperasi As-Sakinah.

Dikonfirmasi liniindonesia.com, dalam kegiatan yang dihadiri oleh 50 orang peserta dari perwakilan UMKM binaan Koperasi As-Sakinah ini, Asrilia Kurniati memaparkan jika UMKM di Sidoarjo ini apabila dikelola dengan baik dan benar maka sektor perekonomian yang melesu akibat pandemi ini akan mulai tumbuh kembali.

“Saya berterimakasih kepada ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM binaan Koperasi As-Sakinah ini, karena masih mempunyai semangat meski dilanda pandemi. Kedepan karena kita ini khasnya adalah tambak, maka saya dan Bapak Bambang Haryo Soekartono (BHS) ingin lebih mengembangkan lagi hasil ikan dari petambak-petambak kita. Apapun bisa kita olah dan manfaatkan tentunya ini untuk masyakat Sidoarjo lebih maju,” Tandas Asrilia Kurniati.(fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *