Hadapi Era Milenial, SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang Gelar Super Teacher

Guru SMP Muhammadiyah 2 Kota Super Teacher

Malang, liniindonesia.com – Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang, Supriyanto, M.Pd, mendatangkan motivator handal memberikan syarat menjadi Super Teacher pada Jum’at ( 27/11/2020). Giat tersebut bertujuan untuk memberikan skil bagi guru untuk menghadapi era milenial.

“Kami para guru harus mempunyai keahlian lebih untuk mewujdukan sekolah global inovatif di era millenial. Itu sebabnya gurunya dituntut memiliki kemampuan intelektual dan spiritual sebagai kekuatan mewujudkan harapan siswa sebagai para pemenang,” ujar Kasek Supriyanto, kemarin

Ia Melanjutkan, motivator handal asal Malang bernama Dr Abdul Tedy, M. Pd, memberikan bekal dan motivasi menjadi Super Teacher supaya SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang menjadi sekolah inovasi.

Dijelaskan Supriyanto, menirukan motivasi Abdul Tedy ada empat hal untuk menjadi Super teacher tersebut. Yakni sholat lima waktu, birul walidain, suka bersedekah, dan belajar di atas rata-rata. Empat hal ini harus saling sinergi dalam pribadi masing-masing guru. Modal inilah yang harus diterapkan dalam prinsip pendidikan Madrasati Jannati dengan sikap Layananku Ibadahku.

Sementara itu, Dr. Abdul Tedy M.Pd, mengatakan empat hal tersebut harus dilaksanakan untuk melayani dan mewujudkan madrasah surga. “Jika kita bisa menjalankan itu semua kemajuan sekolah akan berjalan dengan baik dan sukses,” tandas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singosari, Kabupaten Malang ini.

Namun, lanjut Abdul Tedy, tentu semua juga dibantu dengan pemimpin sekolah yang bisa menggerakkan perubahan internal di dalamnya menjadi lebih kompak. Menjalin jaringan ekternal untuk memperkaya ilmu demi memajukan sekolah yang berkompeten. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *