Asyik! Bagi 18 tahun Ke atas, Ini Cara Mendapatkan Vaksin Pfizer

Vaksin Covid-19 buatan Pfizer - Antara/Reuters

Jakarta, liniindonesia.com – Kabar baik bagi kelompok usia diatas 18 tahun, Usai tiba di Indonesia, Vaksin Pfizer bakal diperuntukkan untuk masyarakat umum. Pertama, Vaksin merek COMIRNATY itu sudah didistribusikan ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan bekasi.

Lantas, untuk siapa saja vaksin Pfizer diperbolehkan?

Bacaan Lainnya

Meski sudah didistribusikan di wilayah Jabodetabek, baru terdapat sejumlah fasilitas kesehatan di DKI Jakarta yang membuka layanan vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin Pfizer.

Sebagai informasi, pada Kamis, 19 Agustus 2021 lalu, Indonesia baru saja kedatangan sebanyak 1.560.780 dosis vaksin Pfizer.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, 50 juta vaksin Pfizer akan tiba di Indonesia tahun ini secara bertahap.

Pada 14 Juli 2021, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA). Berdasarkan uji klinik fase tiga, efikasi vaksin ini pada usia 16 tahun ke atas menunjukkan keberhasilan sebanyak 95,5 persen dan pada remaja usia 12-15 tahun sebesar 100 persen.

Data imunogenitas menunjukkan bahwa pemberian dua dosis vaksin Pfizer dalam selang waktu tiga minggu bisa menghasilkan respons imun yang baik. Selain itu, keamanan vaksin juga bisa ditoleransi oleh semua kelompok usia.

Begini tata cara mendapatkan vaksin Pfizer di Jakarta

Syarat Untuk mendapatkan vaksin COVID-19 Pfizer, kamu atau masyarakat umum harus memenuhi sejumlah syarat berikut ini.

Berusia di atas 12 tahunBelum pernah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis satu atau duaWarga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP DKI Jakarta atau berdomisili di DKI JakartaBagi pasien yang memiliki komorbid diharuskan untuk membawa surat rekomendasi dari dokter spesialis yang merawatTidak berlaku untuk booster atau dosis ketiga.Lokasi

Sementara itu, sejumlah fasilitas kesehatan di DKI Jakarta yang sudah membuka layanan vaksin Pfizer meliputi dari fasilitas kesehatan berikut ini.

Puskesmas Kecamatan Cilandak (Jakarta Selatan)BPSDM Kementerian Kesehatan Hang Jebat (Jakarta Selatan)Gedung Judo Kelapa Gading (Jakarta Utara)Puskesmas Kelurahan Lebak Bulus (Jakarta Selatan)Pendaftaran

Terkait cara mendapatkan vaksin Pfizer, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online melalui ponsel yang memiliki koneksi internet. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal mengunduh aplikasi JAKI dan membuat akun.

Kemudian, para pemilik akun dapat memilih lokasi vaksinasi yang menyediakan vaksin Pfizer di atas untuk kemudian lanjut ke proses pendaftaran dan mendapatkan jadwal vaksinasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *