Per 10 September, Ada 10 Juta Orang Sudah Divaksinasi Dosis 1 di Jakarta

Gambar: Vaksin Janssen COVID-19 (Johnson & Johnson Dokumentasi via AP)

Jakarta, liniindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta menyatakan, ada 10 juta orang telah divaksin COVID-19 di jakarta. dikutip dari akun instragram DKI Jakarta, presentase vaksin dosis 1 KTP DKI sebesar 62% dan KTP non DKI 38%. Sedangkan vaksin dosis 2 kini mencapai 6,7 juta orang.

“Kabar baik! Sudah 10 juta orang divaksinasi di Jakarta. Dengan proporsi 62% berKTP DKI, dan 38% Non DKI,” tulis @dkijakarta dalam caption Instagram, Sabtu (11/9/21).

Bacaan Lainnya

Pemprov DKI Jakarta menargetkan vaksinasi seluruh warga dicapai dalam tempo sesingkat-singkatnya agar segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Vaksin Covid-19 terbukti aman dan efektif melawan Covid-19, jadi, jangan menunda jika sudah tiba giliranmu, keluarga, atau orang terdekat untuk divaksinasi,” tulis @dkijakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pihaknya tengah menargetkan program vaksinasi sebanyak 11 juta. untuk memenuhi itu, sekitar 38 persen dari peserta vaksinasi merupakan warga di luar DKI Jakarta. Lebih lanjut, Anies pun mempersilakan bahwa setiap orang yang membutuhkan vaksinasi bisa langsung datang di sentra vaksinasi yang disediakan Pemprov DKI. Dengan demikian, Pemprov DKI berharap target tersebut bisa segera tercapai.

Selain itu, capaian vaksinasi di sejumlah kecamatan kini telah mencapai minimal 60%. “Vaksinasi tersebar merata di Jakarta. Seluruh kecamatan telah vaksinasi minimal 60% warganya,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *