Viral Penghulu Belepotan Pakai Bahasa Inggris saat Nikahkan Bule dan WNI

Viral Penghulu Belepotan Pakai Bahasa Inggris saat Nikahkan Bule dan WNI (Tangkapan Layar)

Jakartaa, Lini Indonesia – Penghulu punya tugas penting untuk menikahkan pasangan, termasuk bila salah satu mempelainya bukan WNI. Karena itulah kemudian penghulu menggunakan bahasa Inggris saat menikahkan pasangan istimewa seperti itu.Hal itulah yang tergambar di unggahan akun Instagram @viral_berita.

Tampak sang mempelai pria merupakan orang asing yang menikahi seorang wanita asli Indonesia. Mereka juga sudah mengenakan pakaian adat khas Bugis yakni baju bodo untuk melangsungkan pernikahan hari itu.”Video seorang Bule nikahi Gadis Sulawesi,” begitulah keterangan yang tertulis di kolom caption unggahan, seperti dikutip Lini Indonesia  pada Senin (14/2/2022).

Bacaan Lainnya

Tampak di hadapan mereka seorang penghulu yang telah menggenggam tangan sang mempelai pria, pertanda proses ijab kabul tengah dilaksanakan. Sementara sang mempelai wanita terlihat memegang kipas angin kecil dan mengarahkannya ke sang calon suami.

Yang menjadi sorotan warganet, penghulu pernikahan tersebut terdengar kesulitan melafalkan pernyataan pernikahan. Pasalnya penghulu yang mengenakan peci hitam tersebut harus menggunakan bahasa Inggris karena sang mempelai pria merupakan orang asing.


Terdengar sang penghulu menyampaikan sejumlah hal, termasuk mahar untuk pernikahan tersebut. Penghulu juga menyebutkan nama mempelai wanita yang merupakan warga Sulawesi tersebut, lengkap dengan penyebutan binti dari pihak sang ayah.

Dengan penuh perjuangan sang penghulu menyelesaikan tugasnya untuk menikahkan pasangan tersebut. Namun siapa menyangka, orang asing yang menjadi pengantin pria ternyata malah langsung membalas pernyataan penghulu dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *