Kenalkan Buku Setkab: Kerja Keras di Tengah Pandemi, Ini Cara Mengunduh Ebooknya

Seskab secara simbolis menyerahkan buku berjudul “Indonesia dan Pandemi COVID-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi” kepada Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando, Senin (07/03/2022), di Kantor Setkab, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

Jakarta, Lini Indonesia – Sekretariat Kabinet (Setkab) meluncurkan buku berjudul “Indonesia dan Pandemi COVID-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi”, Senin (07/03/2022). Buku yang memuat perjalanan bangsa Indonesia dalam melewati ujian berat pandemi COVID-19 merupakan benang merah kumpulan pidato Presiden mulai dari periode Oktober 2019 hingga Maret 2021.

“Sungguh sangat membahagiakan pada hari ini Sekretariat Kabinet akan meluncurkan buku tentang “Indonesia dan Pandemi COVID-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi”. Buku ini merupakan inisiatif dari Sekretariat Kabinet untuk turut serta memberikan sumbangsih bagi perjalanan bangsa dan negara ini,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam sambutannya saat peluncuran.

Bacaan Lainnya

Seskab menyampaikan, dalam menangani pandemi pemerintah terus berupaya menyeimbangkan antara penanganan kesehatan dengan upaya pemulihan ekonomi nasional. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO berhasil mengatasi permasalahan COVID-19 dengan baik.

“Seperti yang disampaikan berulang kali oleh Bapak Presiden, beliau melakukan dengan (strategi) gas dan rem. Ketika COVID-19 tinggi maka dilakukan pengetatan dengan berbagai hal salah satunya dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan sebagainya. Ketika COVID-19 mulai merendah maka ekonominya mulai dilonggarkan. Rem dan gas ini menjadi acuan yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Seskab mengungkapkan, untuk mengevaluasi penerapan PPKM dan perkembangan COVID-19 di tanah air, selama dua tahun pandemi pemerintah rutin melakukan Rapat Terbatas (Rapat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *