Kades Lepelle-Sampang Salurkan BLT Dana Desa Ke Masyarakat

Penyaluran BLT Dana Desa Kepada warga yang bertempat di kantor Kepala Desa Lepelle. Jum'at, (22/05/20)

Sampang, liniindonesia.com – Pemerintah Desa Lepelle telah menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Validasi data menjadi perhatian agar tidak terjadi pemberian bantuan yang tumpang tindih, bahkan salah sasaran.

Sekretaris Desa Lepelle Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Mas udi menyatakan bahwa sebanyak 373 Kepala Keluaraga (KK) berhak mendapatkan Bantuan Lansung tunai yang di anggarakan dari dana Desa. Dana tersebut telah di salurkan pada warga yang berhak bertempat di kantor Kepala Desa Lepelle pada jumat 22/05/2020

Bacaan Lainnya

”Hari ini BLT sudah di salurkan kepada warga sesuai arahan dari kementrian. Tahap 1 ini mimang di cairkan secara tunai berhubung buku rekening belum selesai, dari 373 itu jika ditemukan ganda dengan bantuan yang lain seperti sudah dapat PKH, Dana sembako maka kami langsung mencabut salah satunya” ujar Hudi pada awak media.

Mas ‘udi juga menambahkan bahwa penyaluran BLT tahap 1 ini sengaja dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri, agar warga yamg betul-betul tidak mampu bisa memanfaatkan dana tersebut sesuai kebutuhannya.

“Harapan kami adanya BLT ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu khususnya, dan bisa bermanfaat yang sebaik-baiknya” pungkasnya

Pada saat penyaluran BLT DD Desa Lepelle juga hadir mendampingi diantaranya Camat Robatal H.Kiyatno,S.E.MM. Babinsa koramil dan Polsek Robatal, serta koordinator pendamping Desa Kecamatan Robatal “Hermanto”. Disela-sela kegiatan itu Camat Robatal menyampaikan bahwa ada sembilan desa di kecamatan Robatal dimana telah selesai disalurkan di 6 desa di antaranya Desa Lepelle, sementara sisa 3 desa adalah desa Robatal, Tragih dan torjunan.

“Untuk teknis kami sesuaikan dengan aruran kementrian yaitu taghap 1 dilakukan dengan cara Tunai, untuk tahap 2 dan 3 nantinya akan di cairkan melalui rekeninya masing-masing” jelas Camat Robatal”

Kiyatno camat Robatal juga menambahkan bahwa pada penyaluran BLT kali ini tidak ada kendala apapun, karena sosialisasinya sudah sangat transparan.
“Alhamdulillah bantuan ini sudah disalurkan sesuai nominal, dan tidak ada kendala apapun, katena kami telah mensosialisasikan dengan sangat transparan, sehingga tidak ada permasalah dan aman” pungkasnya.(fa’i)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *