TikTok Luncurkan TikTok Series, Fitur Baru untuk Kreator Upload Video

Jakarta, Lini Indonesia – Belum lama ini TikTok mengluarkan fitur baru yaitu TikTok Series. Fitur ini merupakan cara baru bagi para kreator untuk memproduksi konten premium hingga berdurasi 20 menit.

Melalui fitur ini penggemar kreator dapat membayar untuk menonton konten mereka. Penggemar kreator dapat membeli melalui tautan dalam video langsung atau melalui profil kreator.

Bacaan Lainnya

“Melalui Series, kreator dapat membangun hubungan lebih kuat dengan penontonnya, sekaligus memberi penonton cara lain untuk mendukung kreator,” tulis TikTok dalam blog resminya dikutip Selasa (2/1/2024).

Namun terdapat syarat untuk bisa menggunakan fitur ini, seperti kreator harus berusia 18 tahun ke atas, akun berusia minimal 30 hari dengan 1- ribu pengikut, memposting lebih dari tiga video publik dalam 30 hari terakhir, dan memiliki 1.000 penayangan dalam 30 hari terakhir.

Namun, kreator dengan kurang dari 10 ribu pengikut tetapi memenuhi persyaratan di atas dapat mendaftar dengan memberikan tautan ke konten premium yang sebelumnya mereka jual di platform lain melalui Creator Center di aplikasi TikTok.

Cara mengakses Series TikTok

Kalian dapat membeli akses ke Series melalui profil kreator atau dari video TikTok jika kreator tersebut telah melampirkan tautan Series.

Untuk membeli akses Series melalui profil kreator:

  1. Di aplikasi TikTok, ketuk Series di profil kreator.
  2. Ketuk Series yang ingin Anda beli.
  3. Gulir untuk melihat daftar video dalam Series. Pembelian Anda akan mencakup akses ke semua video yang terdaftar dalam Series.
  4. Ketuk Beli dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran.

Untuk membeli akses Series melalui video TikTok:

  1. Di aplikasi TikTok, ketuk tautan Series di atas nama pengguna kreator video TikTok.
  2. Gulir untuk melihat daftar video dalam Series saat ini. Ketuk Lihat semua Series jika Anda ingin melihat daftar semua Series kreator. Pembelian Anda akan mencakup akses ke semua video yang terdaftar dalam Series.
  3. Ketuk Beli dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran.

Cara menonton Series

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *