Refleksi Hari Pahlawan : Arek – arek Suroboyo Harus Perkuat Karakter Kepahlawanan

Reni Astutik Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi PKS

Surabaya, liniindonesia.com – Setiap 10 november, bangsa indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas peristiwa bersejarah yang berada di kota Surabaya pada tahun 1945.

Pertempuran di Surabaya saat itu menjadi salah satu perang terbesar dalam sejarah Indonesia mempertahankan kemerdekaannya. Dimana arek arek suroboyo dengan heroiknya melawan tentara sekutu dengan berhasil menumbangkan pimpinan tentara Inggris Brigadir Jenderal Mallaby .

Bacaan Lainnya

” Hari pahlawan merupakan moment yang sangat bersejarah bagi kota surabaya , karena kota surabaya pada saat itu di tahun 45 sangat heroik untuk berjuang melawan sekutu. pada saat itu arek arek suroboyo berjuang melawan tentara sekutu dengan di bantu para ulama” ucap Reni Astuti selaku wakil dprd kota Surabaya ( 9/11/20)

Reni juga menuturkan pesan untuk arek arek suroboyo, “walupun di tengah wabah Covid -19, karakter kepahlawanan harus tetap di rawat dan di perkuat arek arek suroboyo, mulai dari karakter berani , jujur , rela berkorban, pantang menyerah , dan peduli terhadap sesama , dan nasionalisme yang tinggi” imbuhnya.

Sutan syahrir pernah mengatakan bawasannya Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya” . melihat hal itu Hari pahlawan tahun ini jangan sampai menjadi hari tanpa makna, walaupun di tengah wabah Covid -19 warga indonesia khusunya arek arek suroboyo harus tetap berkarya dengan semangat semangat para pahlawan kita terdahulu . (Tongku)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *