Resmikan Ruas Jalan tol, Jokowi Sebut Provinsi Padang

Viral saat Pidato Presiden Jokowi saat mengunjungi lokasi pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang yang berada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta, liniindonesia.com – Kabar Viral di medsos usai Presiden Jokowi meninjau proyek ruas jalan tol Pekanbaru-Bankinang yang sedang pembangunannya sedang dilakukan saat ini. Pembangunan itu bagian dari Tol Pekanbaru hingga Kota Padang.

Jokowi sendiri berharap pembangunan ruas tol itu dapat meningkatkan daya saing dalam konteks berbisnis di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan mobilitas barang dan orang bisa lebih cepat lagi dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara lain,” ujar Jokowi dikutip saat meninjau proyek tol itu di Pekanbaru, Rabu 19 Mei 2021. 

Dirinyapun berharap, dengan kecepatan pergerakan barang dan orang karena adanya ruas tol itu, produk-produk baik Padang dan Pekanbaru pun bisa lebih berkembang. Namun disela-sela penjelasannya itu, Jokowi salah sebut nama provinsi. Padang disebutnya sebagai provinsi, seperti diketahui Kota Padang sendiri merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Barat.

“Produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan Provinsi Padang akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam bersaing dengan produk-produk negara lain,” ungkapnya.

Jokowipun berharap pembangunan ruas tol bagian dari Trans Sumatera ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat.

“(Proyek tol) Pekanbaru-Padang sudah berjalan 40 km, kita harapkan progresnya makin panjang,” tegasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *