800 WBP Lapas Kelas IIA Sidoarjo Dapat Sosialisasi Pilkada dari KPU

800 WBP Lapas Kelas IIA Sidoarjo Dapat Sosialisasi Pilkada dari KPU

Sidoarjo, liniindonesia.com – Sebanyak 800 Warga binaan lapas kelas IIA Sidoarjo Jawa Timur (Jatim) siap menggunakan hak suaranya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Dedi Nugroho Kasi Binadik lapas kelas IIA Sidoarjo mengatakan Sesuasi regulasi KPU, pihak lapas telah menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di lapas. Namun, dengan jumlah pemilih yang dibatasi dan tidak bergerombol dan menerapakan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya

“Kita Melayani warga binaan pemilik hak suara pada 9 Desember mendatang khususnya yang berdomisili Sidoarjo, nanti akan ada petugas khusus yang akan mengawal warga binaan dalam penerapan prokes ketat”, ujar Dedi, Senin (16/11/20).

Dedi juga menambahkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap warga binaan yang mendapatkan hak suaranya dalam pilkada serentak.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan Bagi pemilih yang suhu tubuhnya di ambang batas maksimal disediakan bilik khusus. Dari jumlah 800 warga binaan yang terdaftar di DPT kemungkinan akan ada tambahan ,” ujarnya.

Sedangkan untuk mencegah klaster Covid-19, KPU Sidoarjo sudah menyiapkan skema cukup ketat selama pemungutan suara berlangsung. Skema itu di antaranya wajib memakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, pengaturan kedatangan, dilarang berdekatan, pemakaian sarung tangan, tidak bersalaman, pelindung wajah, disinfektan TPS hingga KPPS Sehat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *