Pemulangan Jenazah Laskar FPI disambut Gema Takbir dan Tangis

Takbir Menggema dalam Suasanan Pemulangan Jenazah Laskar FPI. Selasa, (8/12/20). foto:istimewa

Jakarta, liniindonesia.com – Teriakan takbir menggema di markas FPI saat rombongan ambulans pembawa jenazah enam pengawal pimpinan FPI Rizieq Syihab yang tewas ditembak polisi keluar melalui pintu timur Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/20) malam.

Ambulans selanjutnya menuju kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Keenam jenazah itu akan disalatkan di Masjid Al Islah Petamburan

Bacaan Lainnya

“6 jenazah dibawa dulu ke Petamburan untuk dimandikan dan disolati,” ungkap Muslih, salah satu paman almarhum, Andi Oktiawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Alla Akbar, La Ilaha Illa Allah” teriak massa saat ambulan tiba.

Pantauan di lokasi, jenazah pertama diangkut menggunakan satu unit armada ambulans sekitar pukul 20.29 WIB.

Iring-iringan jenazah keluar melalui pintu timur yang mengarah ke Tol Dalam Kota Jakarta di dekat Gedung Promoter dengan dikawal kendaraan polisi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beserta jajarannya tampak hadir dan Politisi Gerindra Fadli Zon yang mendampingi keluarga almarhum sejak proses awal di rumah sakit.

Pemulangan jenazah pengawal Rizieq Syihab berlangsung setelah Tim Forensik RS Polri menyelesaikan proses autopsi selama lebih kurang 30 jam.

Jenazah dipulangkan kepada pihak keluarga setelah seluruh kelengkapan administrasi rumah sakit diselesaikan perwakilan keluarga.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *