Terduga Teroris, Seorang Dokter Asal Lamongan Ditangkap

ilustrasi: terorisme

Lamongan, liniindonesia.com – Dua orang diamankan terduga teroris, Seorang diantaranya adalah pengasuh Ponpes di Lamongan dan seorang dokter. keduanya saat ini telah diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri di Lamongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua terduga teroris tersebut adalah DP yang merupakan pengasuh salah satu Ponpes di Kecamatan Brondong yang diamankan di Tuban dan AS yang berstatus dokter di Lamongan. Keduanya diamankan Densus 88 Mabes Polri pada Minggu (15/8/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sariono yang merupakan Camat Brondong, membenarkan informasi terkait penangkapan dua terduga teroris itu oleh Densus 88.

“Iya, saya juga sempat mendengar informasi tersebut, DP katanya diamankan oleh Densus 88 saat dirinya pergi ke luar kota naik kendaraan umum dan saat ini katanya telah dibawa dan diamankan. Untuk info lebih lanjutnya kami tidak mengetahuinya,” kata Sariono saat dikonfirmasi dilansir dari detik.com Senin (16/8/2021).

Menurut Sariono, Pemerintah kecamatan bekerjasama dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat kerap melaksanakan kegiatan sosialiasi yang berkaitan dengan nasionalisme dan penguatan ideologi Pancasila untuk menanggulangi pemahaman radikal.

“Kami sering melakukan kegiatan insidental secara rutin untuk menangkal radikalisme dan terorisme, bekerjasama dengan Polairud, tokoh agama, dan MUI setempat,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *