Warga Isoman di Sidoarjo Dipindahkan ke Isoter Delta Mayang

Sidoarjo, liniindonesia.com – Satgas COVID-19 menjemput warga Desa Sidokepung Kecamatan Buduran yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Dipindahkan ke isolasi terpusat (isoter).

Warga tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua anak yang masih kecil. Mereka satu keluarga ini dinyatakan positif melalui tes antigen.

Bacaan Lainnya

“Dari tes rapid antigen hasilnya positif pada Jumat (20/8) disarankan untuk melakukan isoman di rumah. Karena ada keluhan lain akhirnya kami memberikan motivasi untuk melakukan isoter,” kata Bidan Desa Sidoarjo, Kristtin Indah Susanti, Senin (22/8/21).

Kristin menjelaskan awalnya pihak keluarga yang positif tersebut menolak untuk melakukan isoter. Namun tim dari Babinsa, dan Babinkamtibmas terus membujuk agar yang bersangkutan bersedia untuk melakukan isoter.

“Kami takut ada klaster keluarga, maka kami bersama tim berusaha maksimal untuk memberikan motivasi agar melakukan isoter, akhirnya yang bersangkutan hari ini mereka diantar ke tempat isoter di Hotel Delta Mayang Sidoarjo,” jelas Kristin. 

Sementara itu Ketua Satgas Kecamatan Kapten Chb Kamsuri mengatakan, hari pihaknya telah melakukan penjemputan satu keluarga warga Desa Sidokepung Kecamatan Buduran. Awalnya melakukan negosiasi dengan warga tersebut menemui kendala. Karena mereka beralasan mempunyai dua anak yang masih kecil.

“Meski begitu kami tetap membujuk agar mereka melakukan isoter. Alhamdulillah sore ini mereka mau dijemput oleh tim satgas COVID-19 untuk melakukan isoter di Hotel Delta Mayang Sidoarjo,” kata Kamsuri.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Sidoarjo yang melakukan isoman dirumah. Alangkah baiknya menghubungi tim satgas COVID-19 terdekat nanti akan dibantu untuk dijemput diantarkan ke tempat isoter. Agar memudahkan pemantauan kesehatan dan pemberian obat-obatan, serta pemberian vitamin. tandas Kamsuri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *