Korban Kapal Tenggelam di Muara Angke, Ditemukan Tewas

satu korban akibat tenggelamnya KM Bina Rejeki dalam kondisi meninggal dunia pada sabtu (7/11) sekitar pukul 10.40 WIB Sabtu siang ini

Jakarta, liniindonesia.com – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan satu korban akibat tenggelamnya KM Bina Rejeki dalam kondisi meninggal dunia pada sabtu (7/11) sekitar pukul 10.40 WIB siang ini. Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian dengan penyelaman di dalam deck kapal, selanjutnya korban dikeluarkan dari dalam kapal dan dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya.
.
“Berkat sinergi dan kerjasama antara Basarnas bersama unsur SAR gabungan akhirnya korban kita temukan siang ini, dan saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa diri korban.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.
.
Sebelumnya pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi membagi 2 (dua) area pencarian yaitu SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan RIB luas area 0.28 NM², kemudian SRU kedua melakukan penyelaman apabila memungkinkan dgn radius 20 meter dari lokasi kejadian.
.
Operasi SAR pada hari ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, POLAIR BARHAKAM POLRI, POLAIR POLDA Metro Jaya, BAKAMLA RI, KSOP Kali Adem, dan Nelayan. Kemudian dikerahkan juga unsur serta sarana laut yang meliputi RIB 01 Basarnas Jakarta, RIB 03 Basarnas Jakarta, Catamaran 504 Bakamla RI, RHIB 607 Bakamla RI, RHIB 612 Bakamla RI, Speedboat Polair Polda Metro Jaya dan Barhakam Polri, dan Speedboat KSOP Kali Adem.
.
Diketahui pada Jum’at (6/11) KM Bina Rejeki dengan personal on board (POB) yang berjumlah 14 orang diantaranya Kusyanto (35), Johan (34), Dicky gustian (21), Lukman hakim (35), Abdul aziz (23), Akbar (25), Dedy hakim (38), Indrayana (25), M.Aji Mulyo Nugroho (19), Tarmo (40), Fahmi Ramadhan (28), M.Arifin (47), Rahmat (43), Dan Minal Aidin (50), selesai melakukan bongkar muat dari Pelabuhan Muara Angke kemudian berangkat menuju Pelabuhan Muara untuk naik docking. Pada pukul 10.00 WIB KM Bina Rejeki menabrak kapal karam di sekitar alur pintu masuk pelabuhan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *