Wisata Kuliner Ki Gede Sebayu, Incaran Anak Muda Tegal

Wisata Kuliner Ki Gede Sebayu, Tegal Jawa Tengah

Tegal, liniindonesia.com – Bagi masyarakat Tegal dan sekitarnya, siapa yang tak mengenal sosok Ki Gede Sebayu? Sosok yang disebut sebut sebagai pendiri pemerintahan Tegal 5 abad silam. Tak heran namanya kerap dijadikan sebagai tempat strategis entah itu jalan raya, sekolah, hingga pendopo.

Belakangan, ada tempat wisata kuliner yang berisikan aneka jajanan milenial yang enak dan hits sekaligus bisa dijadikan tempat kongkow atau sekadar mengisi waktu luang bersama teman atau keluarga. Wisata Kuliner Ki Gede Sebayu yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim atau depan SMAN 1 Slawi, Kabupaten Tegal ini menjadi salah satu alternatif masyarakat Tegal.

Bacaan Lainnya

Lokasinya yang strategis, dan disediakan tempat parkir yang luas membuat tempat wisata yang dikelola oleh Koperasi Ki Gede Sebayu Kodim 0712 Tegal ini menjadi salah satu yang diincar oleh anak-anak muda.

Apa aja sih disana? ini dia beberapa jajanan yang bisa kamu temui di sana :
1. Martabak Mini;
2. Cireng Isi Ayam & Makaroni Telor;
3. Ayam Geprek;
4. Kwetiau Meda;
5. Warung Kopi;
6. Tahu Crispy;
7. Gorengan dan Olos;
8. Angkringan;
9. Thai Tea, dan masih banyak lagi.

Tidak ada batasan waktu berkunjung disana, tapi para pedagang biasanya memulai jualan mereka di jam 10.00 WIB – 22.00 WIB. Gimana? Bikin ngiler bukan? jangan lupa siapkan jadwal ketemuan, ajak kawan, dan pastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *